MINUM ALKOHOL DI AKHIR PEKAN SAJA ? PIKIRKAN KEMBALI !

Anda menganggap diri Anda seorang peminum ringan hingga sedang, sesekali menikmati koktail atau segelas anggur dengan makan malam dan hanya membuang beberapa gelas ekstra penyegar cair di pertemuan sosial di akhir pekan. Menurut sebagian besar standar, Anda akan benar — karena minum biasanya dilakukan secara rata-rata selama seminggu. “Hal ini membuat banyak peminum keliru berasumsi bahwa tingkat konsumsi rata-rata sedang aman, terlepas dari pola minumnya,” kata Rudolf Moos, profesor emeritus psikiatri dan ilmu perilaku di Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, dalam sebuah pernyataan. Moos adalah rekan penulis studi baru-baru ini yang menemukan banyak peminum moderat di atas usia 30 benar-benar berakhir mabuk di akhir pekan — didefinisikan sebagai lima atau lebih minuman. berturut-turut atau dalam waktu singkat.

Orang yang makan berlebihan sekitar lima kali lebih mungkin mengalami beberapa masalah alkohol, seperti “sakit hati, masalah emosional atau psikologis dari alkohol, harus menggunakan lebih banyak alkohol untuk mendapatkan efek yang sama, dan mengalami efek alkohol di tempat kerja, sekolah atau perawatan. untuk anak-anak,” kata rekan penulis studi Charles Holahan, profesor psikologi di University of Texas di Austin, dalam sebuah email.
Artinya, seseorang yang total konsumsinya tujuh minuman pada Sabtu malam memiliki profil risiko lebih besar daripada seseorang yang total konsumsinya satu minuman sehari dengan makan malam, padahal rata-rata tingkat minumnya sama, kata Holahan.

Pesta Minuman Dewasa

Sebagian besar penelitian sebelumnya tentang pesta minuman keras berfokus pada generasi muda, biasanya remaja dan mahasiswa. Mengkonsumsi banyak minuman sekaligus tersebar luas di segmen populasi ini. Tetapi statistik menunjukkan bahwa banyak orang dewasa di atas 30 tahun adalah peminum pesta, dan masalahnya meningkat, terutama di kalangan wanita dan orang dewasa di atas 65 tahun.
Namun tingkat pesta minuman keras di kalangan orang dewasa mungkin luput dari “pengawasan kesehatan masyarakat, karena itu terjadi di antara individu yang minum pada tingkat rata-rata sedang,” kata Holahan. “Saat ini, pesta minuman keras di antara peminum moderat sebagian besar tidak terdeteksi dalam pengaturan perawatan primer.” Wanita sangat sensitif terhadap efek alkohol, menurut Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme. Masalah terkait alkohol muncul lebih cepat dan pada tingkat minum yang lebih rendah daripada pria, kata NIAA.
Wanita lebih rentan terhadap kerusakan otak dan penyakit jantung terkait alkohol daripada pria, dan penelitian menunjukkan wanita yang minum satu gelas sehari meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 5% hingga 9% dibandingkan dengan wanita yang tidak minum alkohol.
Untuk pria dan wanita di atas 65 tahun, peningkatan “menjadi perhatian khusus karena banyak orang dewasa yang lebih tua menggunakan obat-obatan yang dapat berinteraksi dengan alkohol, memiliki kondisi kesehatan yang dapat diperburuk oleh alkohol, dan mungkin lebih rentan terhadap jatuh terkait alkohol. dan cedera tak disengaja lainnya,” kata NIAA.

 

Apakah minum Anda bermasalah?

Bagaimana Anda tahu jika penggunaan alkohol Anda telah menjadi masalah? Salah satu tandanya adalah ketika minum mulai mengganggu kemampuan Anda menjalani kehidupan sehari-hari. Para ahli mengatakan”Gangguan penggunaan alkohol didefinisikan sebagai penggunaan alkohol secara kompulsif. Meskipun memiliki konsekuensi negatif dari penggunaan Anda, seperti dampak pada hubungan Anda. Kemampuan Anda untuk berfungsi dalam pekerjaan Anda atau dalam peran apa pun yang Anda miliki di komunitas Anda,” kata Dr. Sarah Wakeman, direktur medis Inisiatif Gangguan Penggunaan Zat di Mass General Brigham kepada CNN dalam wawancara sebelumnya.
Berhati-hatilah jika Anda terus minum meskipun berdampak negatif pada kesehatan fisik atau psikis Anda. Dan tidak harus dipanggil sakit atau bekerja dengan mabuk.

“Jangan lupakan hubungan. Apakah Anda memiliki lebih banyak ketidaksepakatan? Apakah orang-orang dalam hidup Anda mengungkapkan keprihatinan atau menyadari bahwa Anda berbeda? Menyembunyikan minum Anda, atau berbohong tentang hal itu, ini juga menyangkut perilaku,” kata Mittal.
Inilah bendera merah: Anda menuangkan minuman besar tanpa menyadarinya. Pedoman American Heart Association saat ini menyerukan tidak lebih dari dua minuman standar sehari. Pria dan satu untuk wanita dan siapa pun yang berusia 65 tahun ke atas.
Apa itu minuman standar? Ini 12 ons bir reguler, 4 ons anggur reguler, atau 1,5 ons minuman keras, menurut standar AS.
“Namun orang mungkin menuangkan segelas besar anggur. Bahwa itu sebenarnya dua atau tiga porsi anggur dan bukan hanya satu,” kata Wakeman. ,” kata Wakeman. “Pada 2019, sekitar 66 juta orang Amerika memiliki adegan di mana mereka minum lebih tinggi dari batas yang direkomendasikan.”
Jika Anda (atau orang yang Anda cintai) tampaknya berjuang melawan alkohol, jangan ragu untuk mencari bantuan, kata para ahli. Ada banyak kelompok dukungan yang dapat membantu, seperti program 12 langkah dan terapi individu.